Friday, August 27, 2010

jadi mahasiswa arsitektur lanskap itu ga gampang. zzzz -,-

judul diatas bener-bener ngegambarin perasaan gue sekarang. bayangin aja, baru juga hari kedua kuliah masa uda disuruh buat laporan aja, huh :(
padahal di departemen lain aja masi pada nyantai kuliahnya. boro-boro ada tugas, kelas praktikum aja belom dimulai.. wah senangnya mereka..
IRI MODE : ON
ditambah lagi, di ARL (singkatan beken Arsitektur Lanskap IPB) ada mata kuliah mayor-sebut saja namanya TEKNIK STUDIO-yang bobot SKSnya 3(1-6) dimana 6 JAM PRAKTIKUM!
oke, kalo anda kaget, itu wajar. soalnya gue udah syok terapi duluan.

nih lagi kuliah teknik studio


selain itu, mata kuliah lain yang gue ambil di semester ini, total praktikum gue jadi ada 4. ada dasar-dasar arsitektur lanskap (daskap), dasar-dasar agronomi (dasgron), teknik studio, sama metode statistika.

hush hush. itu cuma prolog awal aja sih..
walaupun emang bener kondisinya gitu tapi gue rasa gue ga boleh asal ngeluh-ngeluh aja. coz kata kaak senior, semester 3 tuh belom ada apa-apanya..
lagipula juga kalo dibawa santai, ga akan jadi beban kok :')

oya, dari ketiga praktikum diatas, kayaknya semua bakal menyenangkan (walaupun tugas-tugasnya rese),,
di daskap katanya bakal banyak jalan-jalannya,
di dasgron bakal sering ke sawahnya (FYI, kelompok gue dapet kebagian menanam jagung loh :D)
di tekstud bakal banyak gambar-gambarnya (disini diajarin teknik-teknik menggambar soalnya)
tapi kalo di metstat gue belom tau..

kalo dibaca ulang emang ni blog agak gajebo juga sih. intinya cuma curcol aja bentar sebelom kuliah.hahaha
gue cuma berharap mayor yang gue ambil ini ga salah dan gue bisa selamat dan sukses sampai lulus S1 dengan hasil membanggakan. amiiiin~

No comments: